Let the story goes..

September 8, 2010

Ketika Tuhan sedang mengajarimu..

Filed under: it's called sharing — andarinisyalalala @ 3:13 pm

“Ketika kerjamu tak dihargai, maka saat itu kamu sedang belajar tentang ketulusan…

Ketika usahamu dinilai tak penting, maka saat itu kamu sedang belajar tentang keikhlasan…

Ketika hatimu terluka dalam, maka saat itu kamu belajar tentang memaafkan…

Ketika kamu merasa lelah & kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar tentang kesungguhan…

Ketika kamu merasa sepi sendiri, maka saat itu kamu sedang belajar tentag ketangguhan…

Ketika kamu merasa letih hingga ingin berhenti, maka saat itu kamu sedang belajar tentang arti pengorbanan…

Ketika semua cobaan datang menyapamu, maka saat itu kamu sedang belajar untuk lebih bersyukur & mendekat padaNYA”

(IAIC)

Sebenarnya rangkaian kalimat diatas sih saya sadur dari message ikatan alumni SMA saya, hehe, terlalu bagus kan klo misalnya saya bikin sendiri? but anyway,  setuju ga sih kalo saya bilang keadaan2 diatas sangat umum terjadi dalam hidup kita? dan sangat umum ga sih kalo sebagian besar dari kita (termasuk saya) seringkali sakit hati, marah, kecewa dkk ketika menghadapinya? Padahal kalo diliat dari sisi positifnya, seperti kalimat diatas, ternyata itu bisa jadi sarana kita buat belajar lebih tentang hidup. Bahwa ternyata Tuhan menitipkan pesan moral disetiap keadaan itu dan bahwa Dia sedang melatih kita untuk menjadi manusia yang lebih baik. Tapi kenapa ya manusia seringkali melewatkan pelajaran ini begitu saja?

Heemm, sepertinya kalo saya (setelah dipikir baik-baik), saya sering bgt ga melihat atau berfikir sisi positif dari suatu hal yang buruk, saya sering banget mengeluhkan sesuatu sebelum mencoba mencari tau sisi postif dibalik setiap masalah dan akhirnya saya tidak bisa melihat pelajaran yang seharusnya bisa saya petik. Mungkin ini saatnya saya harus mulai belajar berfikir positif dalam keadaan apapun dan semoga pelajaran dari Tuhan selanjutnya tidak terlewat begitu saja 🙂 amiin.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Blog at WordPress.com.